Anak Rewel? Kontrol Emosi Bunda Dengan 4 Cara Ini!

Anak Rewel? Kontrol Emosi Bunda Dengan 4 Cara Ini!

Cara ini efektif untuk meredakan situasi dan membuat situasi menjadi tenang dan terkontrol kembali. Dengan konsisten melakukan beberapa hal ini, anak akan terstimulus melakukan beragam kegiatan tersebut jika dewasa. Sang buah hati pun bakal lebih memahami perasaan orang lain saat sedih, senang, atau marah. Untuk mengendalikan emosi anak 2 tahun, Ibu bisa melakukan beberapa trik mudah berikut ini. Berbicara adalah cara yang tepat untuk menghilangkan perasaan marah dan frustrasi.

Cara terbaik untuk mengatasi emosi adalah dengan merelakan dan tidak menyimpan dendam. Semua kejahatan yang dilakukan pasti akan menyakiti hati sendiri, dan tidak ada kebaikan yang tidak menguntukan diri sendiri. Bantulah dirimu sendiri dengan memaafkan dan melangkah terus ke depan. Hal yang pertama untuk dilakukan adalah meyakinkan diri sendiri bahwa kita berpegang penuh untuk mengontrol emosi diri kita sendiri. Kita tidak bisa menyalahkan orang lain atas emosi yang timbul pada diri kita.

Anak-anak yang rewel bisa jadi merupakan bentuk keinginannya untuk menghabiskan waktu bersama Ibu. Mereka merasa senang karena Ibu berada di rumah, sehingga ingin bisa selalu bermain atau melakukan banyak hal bersama Ibu. Oleh karena itu, Ibu harus bisa membagi waktu antara pekerjaan, rumah, dan anak.

Setelah itu, sarjana Arab mengasimilasi semua ilmu pengetahuan tersebut dan mengilhaminya dengan nilai-nilai Islam. Bahkan, Islam kemudian menghilangkan banyak sifat asli, semangat padang pasir dan membubuhkan semangat nasionalis Arab. Demikian itu, sampai sekarang masih tetap dipergunakan untuk menjadi sebagai sebuah petunjuk dalam pengembangan ilmu pengetahuan untuk masa depan. Meskipun begitu, beberapa filosof Muslim telah melupakan ide ‘Islamisasi’ filsafat Yunani dan mengambilnya sebagai mana adanya dengan tanpa menyaring ide-ide tersebut terlebih dahulu. Sekolah Aristoteles Arab, sebagai contoh mereka menerima ajaran Aristoteles bahkan ketika terjadi konflik dengan pernyataan hafiah al-Qur’an.

Di saat sekarang ini kebersamaa orang tua dan anak menjadi sedikit sekali karena alasan pekerjaan. Akibatnya anak merasa seperti diabaikan dan tidak ada yang mendengarkannya. Karena bisa saja anak ingin didengarkan oleh orang tua karena anak ingin bercerita. Cobalah untuk mengatasi hal ini dengan mengajak anak berbicara apa aja kegiatannya seharian ini sambil mendengarkan anak bercerita dengan baik.

Cara  mengkontrol emosi kepada anak

Pendirian Madrasah Nizamiyah, di samping factor pendidikan, juga dilatarbelakangi factor politik. seperti diketahui, sebelum Seljuq berkuasa Abbasiyah sedang dikuasai Buwaih. Dinasti ini menganut aliran Syi’ah dan mereka berusaha menanamkan pengaruh aliran itu ke tengah-tengah masyarakat melalaui propaganda aktivitas pendidikan.

Comments are closed.