Ayo Mahasiswa Mulailah Jadi Wirausaha, Berani Dan Jangan Takut Gagal

Ayo Mahasiswa Mulailah Jadi Wirausaha, Berani Dan Jangan Takut Gagal

Menurut sejarah, dia mengalami kegagalan sampai ribuan kali. Agar bisa bertahan hidup, kita sebagai manusia perlu untuk terus mengembangkan ilmu dan skill. Hal tersebut bakal sulit terwujud kalau kamu takut mencoba hal-hal baru. Jangan sampai rasa takutmu malah menghalangi niatmu untuk mengikuti kuliah on-line dan kelas karyawan. Kuliah sekaligus bekerja bisa kamu lakukan dengan mulus bersama BINUS Online Learning. Hal-hal yang terasa kurang familiar memang kerap menimbulkan rasa tidak nyaman hingga takut.

Mereka sadar bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang BESAR, kita juga harus melakukan suatu usaha yang BESAR juga. Dan untuk melakukan itu, kita harus mengatasi tantangan yang BESAR juga. Pasalnya, kamu harus keluar dari zona yang selama ini membuatmu nyaman. Meski begitu, ingat untuk tetap terus berjalan dan hadapi segala tantangan yang ada di depan. Dalam setiap keputusan yang kamu ambil, pastilah ada resiko nya masing masing, termasuk memulai bisnis.

Itu sebabnya, supaya bisnis yang dijalani menguntungkan, pastikan kamu punya dana yang memadai. Anda bisa mengawalinya sejak dini dengan rajin membaca kisah-kisah mereka yang sudah sukses dalam berbisnis online. Tentunya ini dapat menghilangkan takut dalam bisnis baru anda. Bahkan jika anda rajin membaca Bandar Slot Online kisah orang sukses tentunya anda dapat mempelajari bagaimana cara mereka memecahkan masalah takut gagal dalam usaha. Untuk mengatasi rasa takut gagal, kita harus belajar menyesuaikan sudut pandang kita akan gagal itu sendiri. Terima kenyataan bahwa sepintar apapun kita, kita pasti akan mengalami kegagalan.

Apakah takut gagal dalam berbisnis itu wajar?

Semakin besar jaringan yang Anda miliki, akan semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan klien yang potensial, kerja sama, provider, atau mungkin karyawan untuk usaha Anda nantinya. Bahkan bukan tidak mungkin mendapatkan seorang investor atau mentor yang dapat mendorong usaha Anda semakin maju. saudara, rekan kerja, untuk ikut membeli produk kita karena mereka puas dengan barang yang telah mereka beli.

Melalui weblog ini kami ingin memberikan ideas jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Pada penjelasan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan alasan mengapa banyak orang gagal. Kegagalan bisnis juga acap kali terjadi karena tidak punya keunikan dan nilai yang menonjol. Dampaknya, orang-orang jadi enggan atau malah tidak tertarik sama sekali terhadap bisnis kamu.

Menurut saya kegagalan bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan tidak menyenangkan, tapi bukan ancaman hidup. Dan kegagalan selalu merupakan peluang untuk hal lain – peluang untuk memperluas batasan, mempelajari hal yang berharga. Dengan menghadapi kegagalan secara positif dan fokus akan merubah sikap Anda . Gagal dalam merencanakan, lokasi usaha yang tidak strategis, dan manajemen keuangan yang buruk juga bisa jadi alasan tambahan kenapa bisnis bisa gagal. Mempelajari kegagalan usaha baik pengalaman orang lain atau diri sendiri itu penting.

Karena orang-orang terdekat dan kita kasihi pun bisa memberikan pandangan negatif dan bahkan menghalangi Anda untuk mewujudkan hasrat Anda untuk memulai usaha sendiri. Seringkali niat mereka baik, mereka tidak ingin Anda mengalami kegagalan atau salah mengambil keputusan. Carilah mentor dan juga sahabat yang bisa memberi masukan positif dan menolong Anda untuk melangkah lebih dekat kepada impian Anda. Prinsipnya, semua yang disiapkan terburu-buru atau gerasak-gerusuk adalah sesuatu hal yang tidak baik.

Sudah sewajarnya ketika seseorang ingin terjun kedalam dunia bisnis maka sikap berani ini harus ada. Sehingga tentunya hal tersebut harus dihindari, mengingat suatu kegagalan ketika berbisnis itu hal yang wajar. Sebagai pelaku bisnis harus berani untuk merubah perspektif negatif tentang kegagalan tersebut. Jadikan kegagalan tersebut menjadi tolak ukur atau acuan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terkait bisnis yang dijalankan. Anda sekarang cukup berfikir dengan menerapkan pikiran logika dengan cara terbalik.

Sebenarnya kamu hanya perlu melakukan sesuai dengan yang sudah kamu rencanakan. Jangan takut gagal karena kegagalan yang akan membuat kamu belajar. Setiap langkah sebaiknya kamu perhitungkan dengan baik, namun tidak perlu terlalu khawatir dengan kegagalan.

Produk apa ya yang kira – kira bisa saya jual untuk menutupi kekurangan kebutuhan hidup sehari – hari. Kebetulan waktu itu ibu mertua saya pandai membuat kacang goreng, mengapa saya ngga mencoba memasarkan ke kantor saja siapa tahu laku pikirku. Karena kemurahan atasanku saya diberi lembur kerja di hari sabtu, itupun sekali dalam sebulan. Untuk membiayai kebutuhan hidup dan sambilan kuliah saat itu tentunya sangat berat. Kebetulan saya ditempatkan kerja di kantor atau istilahnya workers.

Comments are closed.