Bunda Tak Perlu Begadang, Four Tips Bayi Cepat Tidur Di ..

Bunda Tak Perlu Begadang, Four Tips Bayi Cepat Tidur Di ..

Mungkin, inilah saatnya kamu mengajari anakmu membersihkan kamar sendiri. Ini memang bukan pekerjaan mudah, namun kamu harus mulai mengajari anak soal tanggung jawab. Kamu bisa menggunakan teknik relaksasi ini tepat di tempat tidur Kamu. Satu per satu, regangkan dan kendurkan otot Kamu, bergerak dari jari kaki ke kepala. Bersikaplah gigih dan cobalah menjadikan teknik ini sebagai bagian dari rutinitas Kamu untuk mencapai hasil yang lebih baik. Luangkan waktu ini untuk pikiran-pikiran yang mengganggu Kamu dan, kemungkinan besar, mereka tidak akan muncul lagi nanti di malam hari.

Misalnya, agar balita cepat tidur, lampu dimatikan, suhu ruangan diatur sejuk, dan ia diselimuti. Setelah makan malam, hindari aktivitas yang membuat anak aktif. Kegiatan sebelum tidur sebaiknya menghindari gerakan melompat, berlari atau gerakan besar lainnya. Gerakan-gerakan ini dapat ‘membangunkan’ tubuh, sehingga ia terjaga dan akibatnya ia akan sulit diajak tidur. Ketika anak terbangun di malam hari, hindari untuk memenuhi atau menyetujui permintaannya. Ketika ia mengajak Anda bermain dan Anda menyetujuinya, anak akan terbiasa dan terus menerus mengulanginya.

Awal niatan untuk membeli YLEO Lavender ini karena Elika susah sekali tidur nyenyak di malam hari. Setiap setengah jam sekali, ia pasti terbangun mencari mamanya untuk menyusu. TEMPO.CO, Jakarta – Tidur merupakan waktu istirahat bagi tubuh yang terbaik. Tidur yang cukup tidak hanya diperlukan orang dewasa, tetapi juga bayi dan anak-anak.

Bagaimana cara agar anak cepat tidur

Misalnya Anda menginap di resort, sebaiknya Anda memesan ruangan dengan ukuran yang cukup untuk meletakkan barang bawaan serta tempat tidur Anda. Pastikan Anda cermat dalam menata barang bawaan dan memilih kamar tidur. Salah-salah, kamar tidur Anda justru terlalu luas hingga membuat pengeluaran membengkak di bagian ini. Namun, bagaimana jika selama perjalanan, anak Anda susah tidur? Padahal si kecil perlu istirahat yang cukup untuk melakukan perjalanan. Mulai sekarang cobalah untuk memperpendek jangka waktu tidur siangnya.

Setiap bayi berbeda – beda, jadi bisa saja cara menidurkan bayi di atas ada yang efektif dan tidak, harap disesuaikan dengan bayi Anda. Hindari meletakkan bayi dalam kondisi hangat di tempat tidur yang dingin. Bayi tidak menyukai perubahan suhu instan dan bisa membuat mereka kesal dan akhirnya rewel. Beberapa orang mengatakan bahwa memvisualisasikan sesuatu dapat membuatnya menjadi nyata, dan mungkin juga hal ini bekerja dengan tidur.

Lalu, posisikan dengan tepat sehingga bayi bisa melakukan pelekatan dengan baik. Dalam kondisi setengah mengantuk, Bunda bisa memastikan mulut bayi berada di puting, kemudian susui. Ini bisa jadi cara menidurkan bayi setelahmenyusu di malam hari yang efektif buat Bunda. Jadi mothers bisa coba janjikan sesuatu padanya bila si kecil mau cepat tidur malam ini.

Jika ini tidak berhasil, coba ucapkan kata “jangan berpikir” berulang kali selama 10 detik. Jernihkan pikiran selama 10 detik dengan membayangkan pemandangan yang menenangkan. Dikuti dari healthline, berikut cara cepat untuk tidur yang bisa diterapkan oleh si insomnia.

Meski masih bayi, Si Kecil bisa kelelahan karena terlalu asik bermain. Maka mereka bisa tertidur di siang hari dan malah terbarung di malam hari. Jika hal ini terjadi, usahakan untuk menidurkan anak tanpa memberikan respon berlebihan. Daripada menggendong dengan mengucapkan berbagai hal, Anda cukup berdiam diri atau menyanyikan lagu dengan suara lembut.

Comments are closed.