Ini 12 Trik Jitu Agar Anak Doyan Makan

Ini 12 Trik Jitu Agar Anak Doyan Makan

Moms juga harus menyediakan makanan sehat dan mengurangi cemilan agar si kecil mau makan. Dan, inilah beberapa ideas membuat si kecil makan banyak makanan sehat. ASI adalah terbaik bagi buah hati, Bebeclub sangat mendukung pemberian ASI. Cara terakhir agar anak mau makan sayur adalah dengan memberinya contoh.

Susu juga mengandung vitamin D yang berfungsi mengatur kebutuhan fosfor dan protein dalam tubuh. Fosfor dan kalsium merupakan salah salah satu zat yang dibutuhkan dalam pembentukan tulang si kecil. Itu ideas yang dapat Anda berikan jika si kecil tidak mau makan nasi, dan tetap semangat ya untuk menghadapi si kecil yang sulit untuk makan nasi. Jangan sampai menaruh makanan yang cepat saji di rumah ya bu, karena jenis makanan tersebut tidak menyehatkan. Menyediakan makanan yang lebih sehat yang bakal sanggup lebih enteng diraihnya. Sajikan buah melon bersama campuran yogurt, atau jus buah yang dihiasi stroberi atau bahkan dengan irisan pisang di atasnya.

Istimewanya lagi, Promina Homemade telah difortifikasi dengan gizi lengkap, termasuk zat besi, omega-3 dan omega-6, vitamin, serta mineral. Jadi, Moms tidak perlu khawatir lagi karena memasak MPASI kini menjadi lebih easy dan terukur nutrisinya. Warna-warna yang cerah bisa membantu si kecil semakin nafsu makan. Pilihlah peralatan makan yang berwarna cerah agar semakin nafsu makan, seperti warna merah, orange, kuning dan hijau. Anda bisa mengakalinya dengan memberikan si kecil berbagai camilan sehat nan lezat.

Berikan ia porsi makan yang kecil, kemudian dua hingga tiga jam berikutnya beri anak makanan dengan menu baru. Sebagai contoh, berikan anak sepiring makanan dengan tampilan yang menarik dengan membentuk nasi menjadi berbentuk wajah, kemudian menggunakan sayur dan lauk sebagai pemanisnya. Memberikan anak makanan dalam porsi besar saat dirinya sedang susah makan tentu membuat ia hanya bisa makan dalam porsi sedikit. Cara membuat anak mau makan seperti ini bisa bikin anak menjadi stres dan tidak akan meningkatkan nafsu makannya. Orang tua boleh memberi sedikit dorongan, tetapi jika anak tidak merespons, lebih baik berhenti. Biarkan anak memilih makanan yang dia suka, bukan kita yang menentukan.

Ajak anak untuk membantu Anda belanja dan biarkan ia memilih makanan yang ia inginkan. Langsung memberikan makanan baru dalam porsi banyak bisa membuat anak enggan memakannya, terlebih jika tidak suka dengan tampilan, tekstur, atau aromanya. Semakin banyak variasi makanan yang dimakan anak, tentu akan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak. Terkadang, anak tidak mau makan karena bosan dengan rasa satu makanan yang itu-itu saja dan ingin mencoba rasa makanan lain yang baru.

Cara agar anak mau makan banyak

Menjaga nafsu makan selama satu hari penuh memang sangat sulit. Ini yang membuat orang tua kadang harus memaksa anak untuk makan. Tapi ada cara yang lebih menyenangkan yaitu selalu menawarkan sarapan bersama dengan anak. Pastikan anak mau makan setiap pagi di jam yang sama atau kecuali saat hari libur.

Ternyata, untuk anak kelebihan berat badan camilan pun penting. Bila dilakukan dengan benar, makan cemilan bisa menjadi faktor penurun berat badan, bukan penambah berat badan. Cemilan harus memiliki nilai nutrisi sebagai tambahan bagi asupan nutrisi harian anak.

Jika dikonsumsi berlebihan, makanan tidak sehat ini bisa membuat anak lebih berisiko mengalami diabetes, kegemukan atau obesitas, dan tekanan darah tinggi. Semakin kreatif makanannya, semakin besar variasi makanan yang dimakan anak. Menurut ahli gizi klinis, dr.Ida Gunawan, MS SpGK, anak biasanya fokus pada tampilan makanan, bukan rasanya.

Comments are closed.